Niagara Original Musk Oil For Men Brilliantine, Bedanya Apa Sama Minyak Orang Aring?

Minyak Orang Aring dan Musk Oil Brilliantine Merk Niagara.


Dulu waktu jaman sekolah atau waktu masih kecil, sering banget pakai minyak rambut orang aring untuk merapikan rambut, di link ini sudah saya bahas tentang minyak orang aring ini. Minyak yang khas dengan warna hijau serta kemasan dari kaca yang seperti bergerigi ini sangat mudah untuk di temui di jaman dulu. Namun belakangan ini saya temukan ternyata ada minyak rambut lain yang sejenis dengan orang aring, ada minyak kemiri yang biasanya berwarna kuning, kemudian ada lagi yang berwarna merah, di kemasannya sih tertulis Musk Oil For Men Brilliantine, lalu apa bedanya dengan minyak orang aring? Yang paling kentara terlihat adalah warnanya, kalo orang aring berwarna hijau, sedangkan untuk yang Musk oil brilliantine ini berwarna merah. lalu apa bedanya dengan minyak orang aring? apakah sama saja hanya beda warnanya saja?


Sebelumnya mari kita cari tahu tentang apa itu brilliantine, menurut wikipedia, brilliantine adalah produk untuk rambut ( Hair Grooming ) yang bertujuan untuk melembutkan rambut,termasuk rambut kepala, kumis, serta jenggot, dimana bisa memberikan efek yang berkilau ( Glossy ) dan terlihat rapi. Produk brilliantine ini ternyata sudah ada sejak tahun 1900 an oleh seorang pembuat parfum ( Perfurmer ) dari Prancis bernama Eduaoard Pinaud ( Ed. Pinaud ). Dimana dia presentasikan ciptaanya ini dengan nama Brilliantine dari kata Prancis Brillant yang artinya Brilliant atau bagus banget. Komposisinya terdiri dari parfum dan minyak yang berwarna.




Brilliantine / ˈ b r ɪ l j ə n ˌ t iː n / is a hair-grooming product intended to soften men's hair, including beards and moustaches, and give it a glossy, well-groomed appearance. It was created at the turn of the 20th century by French perfumer Édouard Pinaud (aka Ed. Pinaud). [1] He presented a product he called Brillantine (from the French brillant meaning "brilliant") at the 1900 Exposition Universelle in Paris . It consisted of a perfumed and colored oily liquid. Brillantine was used as the French title for the film Grease in Quebec , Canada .

Karena terdiri dari parfum dan minyak yang berwarna , maka aromanya lebih enak menurut saya di bandingkan dengan aroma dari minyak orang aring. Tercium lebih wangi menurut saya, tapi tetap saja, aroma jadulnya masih terasa banget wanginya. Untuk kemasan yang di gunakan sih sama saja dengan kemasan yang di gunakan oleh minyak orang aring. Kebetulan yang saya punya adalah dalam kemasan kaca dengan ada seperti bergerigi di sampingnya. 

Dari bahan yang di gunakan juga hampir sama, hanya bedanya kalo orang aring berasal dari tumbuhan / daun orang aring, yang mempunyai khasiat untuk menyehatkan dan menyuburkan rambut. 

Urang-aring (Eclipta alba (L.) Hassk., sin. Eclipta prostrata L.) adalah sejenis tumbuhan, kebanyakan ditemukan liar sebagai gulma, anggota sukuAsteraceae. Terna ini terkenal oleh kegunaannya sebagai penyubur rambut. Di samping itu, urang-aring juga memiliki khasiat sebagai tumbuhan obat. Beberapa nama-nama lainnya, di antaranya orang-aring (Jw.); te-lenteyan (Md.); daun tinta (Banda); daun sipat, keremak jantan (Mly.); dan false daisy (Ingg.) Wikipedia

Sedangkan untuk Musk Oil For Men Brilliantine bahan bakunya adalah bahan baku dasar untuk membuat Pomade, yakni parafin oil, kemudian fragrance, serta pewarna. Apakah musk oil brilliantine ini hanya ada tersedia untuk warna merah saja? kurang tahu juga, karena memang yang saya temukan adalah yang warna merah. Ketika di pakai di rambut menurut saya hampir tidak ada perbedaan di rambut. Kedua produk sama sama memberikan kilau yang bagus di rambut. Perbedaannya kemudian adalah aromanya. Seperti yang saya kemukakan sebelumnya kalau aroma dari Brilliantine ini lebih enak, lebih segar di bandingkan dengan minyak orang aring. Tapi, jika ingin menyehatkan rambut sekalian bisa pakai minyak orang aring, karena tumbuhan orang aring berkasiat untuk menyehatkan, menyuburkan dan mungkin juga bisa menghitamkan rambut.






Jadi mana yang pernah Anda sekalian pakai, apakah hanya orang aring saja, atau pernah juga pakai minyak rambut atau kosmetik jenis lain. Selain Orang Aring, Musk Oil Brilliantine serta Minyak kemiri, apakah ada minyak lain yang sejenis dengan ini? kalau ada info bisa di share ya di komentar,



ok, sampai jumpa di post selanjutnya, salam jadul..,

Comments