Serial baru favorit A.C.I ( Aku Cinta Indonesia )

ok, serial TV yang akan saya bahas ini bukan serial TV kekinian yang mengangkat fauna sebagai tema utamanya.., ( serigala, harimau, serta vampir yang lagi booming dengan efek yang WOW), tapi serial yang (sepertinya jadul) yang mungkin tayang di tahun 80'an.., dimana stasiun TV cuman ada 1, TVRI.

karena tidak "njamani" serial ini, maka saya coba cari sedikit info di google, ketemu lah dengan link wikipedia soal A.C.I A.C.I, di link wikipedia tadi, ada sedikit info mengenai nama tokoh dalam acara ini, di tahun berapa serial ini tayang di TV ( TVRI tentu saja ), dan juga kira kira tema apa yang di usung di tiap episode nya..,di link youtube juga ada yang share , walo cuman sekedar openingnya aja..,

credit to original uploader

tapi ada sedikit perbedaan, baik di wikipedia ataupun di opening youtube, di infokan kalau serial ini berkisah seputar kehidupan anak SMP, namun ACI yang saya tonton di TV menceritakan kisah sekolah anak SMA, Bukan SMP.., mungkin yang masih menangi serial ini dan nonton TV di jamannya,,bisa bagi info ke saya..,

untuk kualitas.., sudah pasti jangan disamakan dengan sinetron jaman sekarang, sudah pasti berbeda, apalagi teknologi yang sudah berkembang, dari segi kualitas pasti lebih baik sinetron sekarang.., tapi untuk nilai instrinsiknya.., sudah pasti serial A.C.I lawas ini lebih unggul.., tidak ada anak sekolah di serial ini yang pakai rok di atas lutut, kaos kaki warna warni yang panjang.., gag ada make up dan accesoris yang berlebihan yang di kenakan..,dan juga anak anak sekolah jaman dulu ( paling tidak dari yang ditayangin di serial ini ) kalo berangkat sekolah pada naik angkot, gag ada tuh yang ke sekolah naik mobil atau motor mewah.., :P, kalo yang cowo, gag ada yang pakai potongan rambut aneh aneh, paling cuman pake baju yang kancing paling atasnya di lepas..,dan lengan baju yang di lipat, standar cowo macho jaman dulu kali ya..,

entah kenapa.., saya lihat cewe yang ada di serial tv itu terlihat anggun, cantiknya natural, tidak ada make up berlebihan.., di tambah lagi dengan rambut jaman 80 an yang cenderung mengembang, dan juga orang orang ( baik laki atau perempuan ) yang berbusana sepantas dan sewajarnya.., ( well and proper dressed ).., terlihat sangat anggun..,

ini beberapa tokoh yang ada di serial A.C.I yang bercerita tentang soal SMA

ini salah satu tokoh utamanya, asti

ini tokoh cowonya, gag tau siapa namanya,

wajahnya familiar, siapa ya?

ini yang meranin asti tadi, favorit ane nih.., manis..,siapa ya pemeran asti ini, semoga aja di tahun 90 an di gag main film yang you know lah, film Indonesia tahun 90 an..,

bahkan saya sampai foto langsung dari TV,, :p

saya baru saja nonton 2 episode dari serial ini, langsung saja membuat saya penasaran dan suka.., emang dasarnya suka yang jadul jadul.., :p

kalo ada yang punya info lebih lanjut soal serial ini, boleh di share juga..,

oh ya,,saya sedikit penasaran, kenapa ya sekarang pihak terkait sudah tidak memproduksi serial semacam ini lagi.,?



Comments

Unknown said…
Wah klw ini serial aci nya gak boming kala itu , kalah sama;aci smp, ente ktinggalan sama aci smp
Omigasun said…
kalo ACI Smp emang ga njamani bro.., maklum kelahiran 89.., lah di TV berbayar adanya ini..,

suka ama sally marcellina sih di sini.., :p
Dodi Novely said…
This comment has been removed by the author.
Dodi Novely said…
This comment has been removed by the author.