Stiker Hari Pendidikan Nasional ( HARDIKNAS) Tahun 1985

Siapa di sini yang suka menempelkan stiker stiker? biasanya di pintu lemari atau di tempat lainnya. Beberapa stiker yang khas di jaman dulu dan hampir bisa di temui dimana mana adalah stiker ini.,


Sumber : 




Selain stiker berisi kata kata mutiara dan kadang kadang nyeleneh, desain stiker juga di pengaruhi oleh hal hal yang sedang tren, atau kata anak sekarang yang sedang hits, di kala itu., misalnya stiker gambar Kartun kura kura ninja ( Teenage Ninja Mutan Turtle) dan serial kartun yang ngehits jaman dulu seperti Saint Seiya, dll., stiker Sylvester Stallone ( Cobra, seperti gambar di atas, kemudian Rambo yang ngetren di jaman 80 - 90 an), atau bahkan stiker gambar Hewan seperti singa., ular, naga, dll.
Selain stiker diatas, ada juga stiker yang yang bertema Event atau kegiatan yang terjadi di kala itu, mirip seperti stiker anak anak motor jika ada acara seperti jambore nasional dimana ada keterangan tanggal dan tempat kegiatan. Salah satu stiker yang masih nempel ada di perabot rumah nenek saya adalah stiker tentang hari pendidikan nasional di tahun 1985. Entahlah stiker itu di dapat darimana, kemungkinan besar di dapat karena siapapun yang mengikuti acara peringatan Hardiknas tersebut, mendapat stiker itu. 

Saya coba share di grub nostalgia yang ada di Facebook, dan ternyata ada juga member grup yang juga mempunyai stiker yang sama di rumah orang tuanya. Untuk memastikan akan di cek lagi, dan apabila benar sama., maka saya penasaran tentang darimana stiker itu di dapatkan. 

Komentar dari anggota grub nostalgia tentang foto stiker yang saya share.

Dan ini adalah foto stiker yang saya maksud., mungkin jika saya cari lagi, saya akan dapat stiker stiker dengan tema lain yang ada nilai nostalgia, kalo ada stiker lain, mungkin akan saya update di blog ini lagi.



Stiker Hardiknas tahun 1985. Dengan tagline Pendidikan Mencerdaskan Kehidupan Bangsa.
 

Comments