Sekarang Jadi Bangkai, TV Jaman Dulu yang Rusak dan Sekarang di Buang.

Selamat pagi, siang , sore atau petang, kapanpun Anda membaca blog ini. Kemarin waktu hari minggu pagi, saya lagi mau carfreeday di daerah Taman Bungkul Surabaya. seperti biasa Saya jalan lewat jalan kapuas setelah memarkir kendaraan. dan mata Saya pun tertuju dengan sebuah benda yang sekarang mungkin bisa di bilang antik yang di taruh / buang di depan rumah bersama sampah lainnya.
TV Jadul.

Kurang tau dengan merk dan modelnya, karena bentuknya sudah seperti itu, tadinya sih mau ada niat untuk di bawa pulang, karena lumayan juga jika di bersihkan dan di jadikan pajangan di rumah karena  nilai kejadulannya. Tapi ketika saya lihat di bagian belakang nya, ternyata sudah tidak ada alias bolong. Terlihat lah bagian dalam TV nya tinggal bagian tabungnya saja. Walhasil tidak jadi untuk di bawa. Saya share juga di grup nostalgia di facebook, dan ada yang bilang kalo kakinya juga sudah tidak ada. 

Memang, Tv di jaman dulu berbeda banget dengan TV yang sekarang. Sudah pasti karena kemajuan teknologi menjadikan produk elektronik sekarang menjadi lebih simple, lebih slim dan lebih efisien. Sedangakan untuk produk jaman dulu, biasanya mempunya ukuran yang besar, menggunakan material yang juga tidak main main.

Untuk TV tabung jaman dulu misalnya, untuk body TV nya biasanya menggunkan kayu, serta kadang juga disertai kaki kaki jadi mirip seperti meja. Jadi terlihat seperti TV yang di masukan kedalam rak atau lemari.

untuk lebih jelas mungkin bisa lihat video di youtube, yakni iklan TV jaman dulu, yang nganternya pun harus pake mobil pickup karena ukurannya yang besar. Mungkin harga untuk produk ini terbilang mahal untuk jamannya. Dan sepertinya tidak semua orang dulu mempunyai TV ini.,

 
Gede banget kan TV nya..

Jadi bagaimana? apakah Anda masih punya TV seperti ini? kalo masih punya apakah masih berfungsi.., kalo masih punya., di simpan baik baik ya,,jangan di buang.., tapi emang bentuknya yang besar menuh menuhin tempat sih..,

Comments