Film Jadul Indonesia Tayang Lagi di Bioskop.


Suka nonton film di bioskop?..  film pertaman apa yang Anda tonton di bioskop?

Di tahun 70 dan 80 an, banyak sekali gedung gedung bioskop yang tersebar di Indonesia. Produksi film nasional juga tinggi di saat saat itu. Karena di waktu itu stasiun TV belum banyak seperti sekarang, jadinya kalo orang mau nonton film harus ke bioskop.

Iklan Film Jaman Dulu.


Pada tahun 1990 bioskop di Indonesia mencapai masa emasnya dengan 3.048 layar. Sebelumnya, pada tahun 1987, di seluruh Indonesia terdapat 2.306 layar. Ketika itu produksi film nasional mencapai 112 judul per tahun.

Di masa keemasan itu, tentu saja ada film yang menjadi kenangan sendiri bagi Anda, bagi saya yang suka dengan film horror, Saya suka dengan film horror yang berjudul "Pengabdi Setan", 

Pengabdi Setan


Pengabdi Setan (Internasional: Satan's Slave) adalah sebuah film horor tahun 1980 dari Indonesia yang disutradarai oleh Sisworo Gautama Putra. Film ini sangat terkenal pada masanya bahkan sampai di dunia internasional, dirilis dalam berbagai format seperti VHS dan kemudian DVD di berbagai negara seperti Amerika Serikat, Eropa dan Jepang.


Film ini pada masanya dikenal sebagai salah satu dari beberapa film horor awal yang menggantikan tema horor yang diwarnai kepercayaan Kristen atau Buddha dengan kepercayaan Islam. Film ini memiliki kemiripan alur cerita dengan film AS tahun 1979 berjudul Phantasm yang disutradarai Don Coscarelli. Film ini telah mencapai status kultus di antara para fans dari film horor Asia, terutama karena film ini belum tersedia selama bertahun-tahun kecuali sebagai VHS versi cetakan Jepang tanpa teks terjemahan bahasa Inggris. Pada tahun 2006, Brentwood Home Video, spesialis label video AS merilis versi cetak yang tidak dipotong dalam format DVD untuk rilis ritel sebagai bagian dari seri Eastern Horror ("Horor Timur"). (Sumber : Wikipedia)

Film yang di remake tahun kemarin ini adalah salah satu film yang berprestasi sehingga juga di pasarkan sampai ke luar negeri. Jadi bisa di bilang kalo film ini adalah salah satu "Legend", jadi apakah ini salah satu film favorit Anda, apakah Anda juga dulu suka nonton film ini di bioskop?

Kabar baik bagi Anda yang ingin bernostalgia kembali dengan film film jaman dulu, karena Go-Tix dan FLIK ( Channel yang menayangkan film film nasional) bekerja sama dengan CGV Cinemas Indonesia menggelar ajang Vintage Film Festival yang akan menampilkan beberapa film film lawas Indonesia yang telah di restorasi ulang.

Acara ini di gelar mulai 29 maret 2018 sampai 29 April 2018, akan berlangsung di 10 kota jaringan bioskop CGV Cinemas Indonesia.


Gambar Promo di web https://www.cgv.id/ 


Kota-kota itu adalah CGV Grand Indonesia (Jakarta), CGV Bekasi Cyber Park (Bekasi), CGV Paris Van Java (Bandung), CGV Grage City Mall (Cirebon), CGV Teras Kota (Tangerang), CGV Depok Mall (Depok), CGV Sahid Jwalk (Yogyakarta), CGV Festive Walk –(Karawang), CGV BG Junction (Surabaya), dan CGV Focal Point (Medan).

Selain itu, berikut ini adalah beberapa film lawas lainnya yang siap ditayangkan pada gelaran Vintage Film Festival (VFF), berdasarkan urutan dari usia film terlawas tersebut:

1. Matt Dower (1969)
2. Ateng Sok Aksi (1977)
3. Pengabdi Setan (1980)
4. Ratu Ilmu Hitam (1981)
5. Titian Serambut Dibelah Tujuh (1982)
6. WARKOP - Sama Juga Bohong (1986)
7. Seri Catatan Si Boy (1987 - 1991)
(one)

Bakal seru nih acaranya, kalo saya pribadi pengen nonton pengabdi setan, Film warkop serta Catatan Si Boy.., kalo Anda pengen nonton film yang mana?


Comments