Ting Ting Permen Jahe, Permen Rasa Jahe Yang Ngetop di Jaman dulu.

Halo semua.., lama gag posting.., akhirnya nemu lagi bahan buat postingan.., kali ini ane mau post jajanan permen jaman dulu., Namanya Ting Ting Jahe ( at least itu yang tertulis di kemasannya). 
ini di penampakan nya 


Entah jajanan ini termasuk permen atau bukan, yang jelas jajanan ini tidak keras teksturnya seperti permen permen jaman sekarang. Teksturnya lebih ke lembek, dengan ada bubuk putihnya (mungkin ini gula), di bungku dengan kertas (entah apa nama kertasnya ).. kemudian dibungkus lagi dengan kertas. Untuk desain kemasannya  terdapat tulisan Ting Ting Jahe di bagian atas, dengan gambar semacam tumbuh tumbuhan ( mungkin jahe )  di bawah gambar jahe ada semacam ijin dari BPOM serta tulisan GEMBER BONBONS SIN A , info lebih banyak bisa agan himpun dari google, sudah banyak yang sudah mengulas hal ini.

Soal rasa ini memang unik. berbeda dengan permen pada umumnya, permen ini mempunyai rasa jahe ( ginger ), jadi sedikit memberikan sensasi rasa hangat. Untuk ukuran, permen ini isinya kecil, dan jadi kunyah sebentar saja, telan. habis sudah.
Dulu permen ini dapat dijumpai dengan mudah, tersedia di warung warung, namun seiring perkembangan jaman, permen ini mulai sudah di temui. Kata teman saya, dia baru jumpa permen ini jika sedang naik bus ke luar kota, dijual oleh pedagang asongan di dalam bus. Namun tidak dengan saya, saya mendapatkan permen ini ketika sedang main ke kota sebelah, Sidoarjo. Saya sempatkan untuk mampir ke Toko kelontong jaman dulu yang masih bertahan di tengah kota Sidoarjo ( toko Wancu)., awalnya saya cuma berniat untuk membeli minyak orang aring untuk sekedar koleksi saya.., namun kemudian perhatian saya tertuju dengan adanya jejeran toples berukuran besar berisi berbagai macam jajanan ( ada permen, kulit jeruk yang di keringkan, dan lain lain) tanpa ragu pun saya beli sebungkus permen ini, harganya cukup murah. Langsung saya foto dan share permen ini, langsung banyak yang komen dan teringat dengan permen ini di jaman dulu..,so..,dari permen ini juga banyak membawa memori.
sekian dulu blog ini.,nanti kalau saya menemukan hal hal yang berbau vintage atau jaman dulu akan saya post lagi disini.

Comments

Felix said…
Brp duit ? Daerah mana nih?
Omigasun said…
lupa dulu belinya di harga berapa.., kalo saya dulu belinya di sidoarjo...,