Ada berapa tema serial ACI ( Aku Anak Indonesia )

Quick post, sebenarnya ada berapa tema serial dari ACI, bagi yang belum tahu, ACI ( Aku Anak Indonesia ) adalah serial tv di TVRI di tahun 80 an..,

Kalo informasi yang banyak beredar di internet, kebanyakan yang diingat adalah ACI dengan tema anak SMP, sedangkan yang ACI yang pertama yang saya tonton adalah yang bertema anak SMA, dengan setting bertempat di SMA Harapan, kotanya pun bernama kota Harapan,

Namun setelah beberapa episode saya tonton, ternyata ada lagi episode ACI yang tidak bersetting di dunia anak sekolah SMP atau SMA, tapi bersetting di jaman perjuangan,  seperti beberapa hari yang lalu, ada episode yang berjudul api dalam sekam, yang bersetting di jaman jepang, lalu ada lagi episode lainnya yang juga bersetting di jaman perjuangan, tapi saya lupa judul episodenya.

Jujur, favorit saya adalah serial ACI yang bertema anak SMA, selain karena saya suka sesuatu yang bertema jadul, saya juga suka melihat bagaimana trend busana, rambut di jaman dulu, dan juga pemeran pemerannya ( yang perempuan tentu saja ) yang menurut saya menarik. Kalo yang bertema SMP ane belum pernah nonton, penasaran juga, mengingat di banyak web, blog atau yang lain, bahkan wikipedia, jika membahas soal ACI, maka yang di bahas yang bertema anak SMP, mungkin ACI mencapai puncak kejayaan nya di tema ini, sehingga masih banyak yang mengenangnya, di bandingkan dengan tema yang lain.

So, bagi dulu yang masih ikutin serial ini dari awal sampai akhir, ada berapa tema cerita dari serial ini, kalo yang saya tahu baru 3, mungkin ada yang lain?, di tunggu infonya bagi yang dulu masih inget sama serial ini, thx

Comments