TAK ADA RITA, HAPPY PUN JADI (Pomade jadul)

TAK ADA RITA, HAPPY PUN JADI


Penampakan Rita :p

Di post sebelumnya, ane sudah sempat singgung mengenai minyak rambut jadul yang sekarang susah di temuin yakni merk RITA, atau lengkapnya "Rita Old English Solidified Brilliantine", seperti yang tertera pada wadahnya. Minyak rambut ini konon sudah mulai ada sejak jaman dulu. Bahkan menurut sumber ini Klik, minyak rambut Rita sudah ada sejak dekade tahun 40 an. Karena merupakan merk lama, sekarang sudah jarang untuk di temukan di pasaran.

Benar saja.., beberapa lapak online yang memasang iklan minyak rambut ini tidak membalas ketika ane coba hubungi untuk nanyain ketersediaan minyak rambut RITA ini.., mungkin mereka kehabisan stok, sebelumnya ane udah coba buat cari nih minyak rambut di toko toko yang ada di kampung, namun hasilnya nihil. 

Iseng - iseng cari minyak rambut ini, ane nyasar di salah satu lapak di Happy Pomade FJB KASKUS yang jualan minyak rambut jenis Pomade yang kemasannya sekilas mirip dengan RITA yang selama ini ane cari. Sekilas memang nampak sama, yang membedakan hanyalah gambar yang terpampang di depan kemasan tersebut. Kalau Rita bergambarkan wajah seorang wanita yang sedang meniup atau menghirup bunga dengan background gunung, Happy pomade lebih "Indonesia" karena untuk kemasan yang berwarna merah bergambarkan penari tradisional jakarta dengan background Monas, sedangkan untuk kemasan yang berwarna hijau bergambar seorang penari bali dengan background berwarna hitam dan ada sedikit siluet barong/ leak(?) bali.



Untuk happy pomade ini merupakan pomade lokal yang di produksi oleh "INTI COSMETICS Jakarta", berbeda dengan RITA yang merupakan produksi Surabaya. namun sedikit sekali informasi di Google tentang Happy pomade ini.., yang banyak adalah blog atau info mengenai pomade RITA. Sepertinya happy pomade ini masih kalah pamornya dengan Pomade RITA.

Dilihat dari isinya.., ane kira sama saja antara Happy pomade dengan Rita.., walaupun ane belum pernah punya Pomade Rita, namun ane coba duga kalo isinya sama saja. mengingat kedua minyak rambut ini sama sama menyertakan kata "LAVENDER" di depan kemasannya.



Untuk review mengenai pomade nya sendiri mungkin bisa merujuk ke review2 lain yang ada di internet, mengingat ane baru di dunia per pomade an ini.., ketertarikan ane kepada minyak rambut ini adalah karena desain kemasan yang terkesan "Jadul", baik Rita dan Happy pomade.

Setelah ane googling.., ternyata masih ada satu lagu merk pomade jadul yang juga sudah langka, yang menggunakan kemasan yang hampir sama dengan pomade Rita maupun Happy, sama sama menggunkan warna merah dan hijau untuk kemasannya. Merk nya adalah Tokyo Night, lagi lagi yang membedakan adalah gambar yang ada di depan kemasannya, ada yang tau info lebih untuk pomade merk Tokyo Night ini, produksi mana? atau ada berapa banyak Pomade lokal di Indonesia yang menggunakan kemasan dan warna yang hampir sama..,

Lavender Tjap pompa

Tokyo night

Miss London dan Japarco


Sampai sekarang ane masih penasaran dengan Pomade Rita, Tokyo Night, Vycaris dan yang jadul banget merk Tjap pompa, Japarco Pomade, Fora dan Miss London, beberapa mungkin sudah benar benar hilang dari peredaran , kalo ada yang punya info mengenai dimana belinya Pomade jadul ini bisa post di mari.., thx sudah mampir, stay klimis dan salam jadul. :p

Comments

Unknown said…
Ada tuh di kunciran Tangerang Kota 524BDCC4
Omigasun said…
masih ada sekarang Rita nya?