Keracunan Thinkpad!

Selamat malam.., lama gag update blog yang ini karena susah dapet bahannya.., tapi ane coba untuk sekedar update dah.., yuk.., mari disimak.

Apa itu???

Ok.., gambar apa diatas.., terlihat seperti console game lawas., SEGA.., NINTENDO.., bukan.., tapi yang lagi ane pegang adalah sebuah laptop dengan Docking Ultrabasenya.., tapi ane foto terbalik., biar terlihat seperti game console lawas..,

Laptop jadul yang ane pegang adalah Laptop IBM Thinkpad Lenovo x60s.., urutan nulisnya gimana sih??? Lenovo Thinkpad IBM atau yang lain., tinggal di bolak balik aja.., CMIIW..,

Terlihat kan logo IBM nya.., :p

Apa yang istimewa dari Thinkpad?.., ok., ini adalah pendapat pribadi ane ya.., jadi kalo ada fanboys merk lain gag usah ngerusuh disini., Thinkpad adalah jajaran produk portable Pc atau laptop yang di produksi oleh IBM yang lalu di kemudian perjalanannya bisnis PC IBM dan THINKPAD dijual ke Lenovo..,mengambil pasar kalangan bisnis yang membutuh kan performa dan ketahanan laptop yang bagus.., menjadikan produk thinkpad harus mempunyai quality built, fungsi dan ketahanan yang bagus dan lebih dari laptop yang untuk kalangan biasa..,(mainstream..,FYI.., laptop seri Thinkpad adalah laptop untuk kalangan "Business").., lebih jauh tentang laptop ini langsung aja kunjungi webnya di Thinkpad on Wikipedia ! 

Singkat saja., laptop seri thinkpad mempunyai ciri khas yang unik dibandingkan laptop merk lainnya.., yakni adanya trackpad berwarna merah di tengah keyboard.., kemudian untuk desain laptop yang bisa dikatakan tidak banyak mngalami perubahan dan tetap mempertahankan desain nya..,adanya tombol thinkadvantage(di seri lama namanya IBM Acces CMIIW).., serta keyboard yang menggunakan full sized keyboard (7 Row), dan kualitas keyboard  pada laptop yang bisa dikatakan terbaik., selain itu terdapat pula Thinklight., yakni sebuah lampu LED yang berfungsi untuk menerangi keyboard jika sedang menggunakan laptop di tempat yang gelap.., well., thinklight bener2 membantu banget kalo ditempat gelap..beberapa seri juga mempunyai fingerprint scan.., terdapat juga Modem WWAN 3G (cmiiw), untuk layar bisa sampai lurus 180`, belum lagi body yang digunakan tidak menggunakan plastik.., beberapa seri bahkan menggunakan Roll cage untuk melindungi display..,body magnesium alloy.,serta sistem yang bisa melindungi hardisk jika laptop terjatuh (mekanismenya., sensor akan mendeteksi kalo laptop sedang jatuh.., seketika itu juga., sepersekian detik.., hardisk di matikan power nya untuk melindunginya dari kerusakan dan kehilangan data..,tapi untuk seri seri yang baru.., beberapa keunggulan laptop Thinkpad yang menjadikannya unik mulai dihilangkan CMIIW).., hal hal yang diatas cukup membuat ane penasaran untuk memiliki thinkpad ini.., 

Sebenarnya ane sudah tidak terlalu tertarik untuk memiliki laptop(lagi).., dikarenakan pengalaman dengan laptop ane dimana satu tahun lewat 1 hari laptop ane rusak :(. Tapi setelah ane browsing dan nyasar di Thread komunitas THINKPADDER di Kaskus.., ane mulai teracuni virus Thinkpad. Ini nih thrad di kaskus yang berhasil ngeracunin ane untuk jadi Thinkpadder Thread Thinkpad Community Kaskus, Versi Mobile.

Skip skip.., cari di FJB dan tokobagus., ane sempet tertarik dengn thinkpad T60.., yang bisa dikatakan seri yang bagus dan kuat., tapi apa daya., ternyata udah keburu di beli ama orang., akhirnya pilihan ane jatuh pada Lenovo Thinkpad x60s .., ini dia penampakannya.,
bisa dilihat ada trackpad warna merah di tengah, dan logo IBM di pojok kanan bawah, Legend :p, oh ya, ane sudah bilang kalo seri ini gag ada touchpadnya :p

eits.., ternyata racun tak berhenti sampai disitu.., ternyata ada accesoris lain buat nih Thinkpad..,salah satunya adalah DOCK.., semacam dudukan dengan beberapa fungsi tambahan yang disematkan beberapa fungsi tambahan.., seperti tambahan USB, output VGA, DVD bay,, hardisk., dll.., 
Dock Ultrabay untuk Seri X6 (x60, x60s, x61, x61s)

Tuh dock dipasang di bagian bawah laptop.., jadinya seperti pada gambar di bawah ini 
Port tambahan di bagian belakang, yang atas itu x60s ane :p
Bagian sebelah kiri, ada tambahan port USB nya
Bagian sebelah kanan, ada tray untuk DVD RW

Setelah dipasang docking ultrabase.., entah kenapa thinkpad ane terasa lebih kokoh..,berasa lebih keren aja..,dah cocok banget digunakan sebagai pengganti Desktop..,

so.., adakah Thinpadders lain yang mau berbagi "Racun".., bisa share di mari :p


Comments