Little Rascals (Our Gang), Film Seri Jadul Tentang Anak Anak yang Sempat Jadi Favorit Ane Dulu

Pertelevisian di Indonesia jaman dulu, sangat berbeda kondisinya seperti sekarang. Kalo sekarang, hampir semua televisi mengudara 24 jam, semua stasiun TV mempunyai acara dengan format yang sama namun berbeda nama (doang). Sebut saja acara YKS, Campur Campur, dan acara acara lain yang punya signature dance sendiri sendiri. Tak lupa ketinggalan untuk acara musik mulai dari Inbox, Dahsyat, dan beberapa acara musik lain baik yang masih eksis ataupun sudah bubar. Sinetron dan FTV sekarang hampir menyesaki penonton mulai pagi sampai malam, dan diselingi dengan acara infotainment yang.., ya begitulah. Kalo dulu masih banyak acara drama atau serial TV yang diimport dari luar negeri, semacam Airwolf, MacGyver (masih ditayangin di TV lokal :) ) Dawsons Creek, XENA, Hercules, Gerombolan Telenovela serta beberapa drama taiwan, korea, dan jepang, sekarang hanya bersisa drama korea saja, sisanya diisi acara acara seperti yang ane sebutkan di atas.

Bicara soal serial dari luar, ada satu yang masih membekas dan jadi favorit ane sewaktu jaman sekolah SD dulu, karena menurut ane unik dan acaranya lucu, cocok bagi ane yang dulu masih SD. Nama serial TV nya dulu adalah "The Little Rascal".
Judul aslinya ternyata " OUR GANG"

Menjadi menarik bagi ane yaitu nih serial tayang dalam format hitam putih. Entahlah.., ane tertarik dengan sesuatu yang bernuansa jadul., Tapi di tahun 90 an..,melihat tayangan hitam putih.., ane kira nih produksi tahun 80 atau 70 an yang memang di shoot hitam putih., dan di jaman ane kecil dulu.., masih banyak Video Klip musik yang masih dalam format hitam putih, jadi perkiraan ane masa produksi serial ini gag lebih dari dekade 60 an..,. Sempat juga ane berpikiran ini serial produksi tahun 90 an.., apa pasal? karena ane pernah liat Film di Tv.., dengan judul The Little Rascal..,namun dengan format modern (berwarna), dan menurut ane pemeran di film mirip dengan pemain di serialnya di hitam putih.

Untuk lebih jelasnya.., silakan lihat penjelasan tentang "OUR GANG" A.K.A The Little Rascal via wikipedia.

Our Gang

From Wikipedia, the free encyclopedia
Title card for the 1937 Our Gang comedy Rushin' Ballet.
Our Gang (also known as The Little Rascals or Hal Roach's Rascals) is a series of American comedy short films about a group of poor neighborhoodchildren and their adventures. Created by comedy producer Hal Roach, the series is noted for showing children behaving in a relatively natural way, as Roach and original director Robert F. McGowan worked to film the unaffected, raw nuances apparent in regular children rather than have them imitate adult acting styles.
In addition, Our Gang notably put boys, girls, whites and blacks together as equals, something that "broke new ground," according to film historian Leonard Maltin.[1] That had never been done before in cinema, but has since been repeated after the success of Our Gang.
The franchise began in 1922 as a series of silent short subjects produced by the Roach studio and released by Pathé Exchange. Roach changed distributors from Pathé to Metro-Goldwyn-Mayer (MGM) in 1927, and the series entered its most popular period after converting to sound in 1929. Production continued at the Roach studio until 1938, when the series was sold to MGM, which produced the comedies itself until 1944. In total, the Our Gangseries includes 220 shorts and one feature film, General Spanky, featuring over forty-one child actors. As MGM retained the rights to the Our Gang trademark following their purchase of the production rights, the 80 Roach-produced "talkies" were syndicated for television under the title The Little Rascals beginning in 1955. Both Roach's The Little Rascals package (now owned by CBS Television Distribution) and MGM's Our Gang package (now owned by Warner Bros. Entertainment) have since remained in syndication, with periodic new productions based on the shorts surfacing over the years, including a 1994 Little Rascals feature film released byUniversal Pictures.

Untuk lebih lengkapnya silakan menuju ke http://en.wikipedia.org/wiki/Our_Gang 

Kalo dari wikipedianya., serial ini ada yang masih film bisu..,setelah itu barulah berkembang menjadi serial dengan suara. Aktor dan aktris ciliknya pun mengalami berbagai perubahan.., mengingat  yang diceritakan disini adalah bocah - bocah kecil.., aktor aktornya yang tumbuh menjadi dewasa pun harus diganti. Tapi tetap., mereka memerankan tokoh yang sama.., Diantara semua tokoh yang ada.., yang paling saya ingat adalah karakter Alfalfa.., tokoh ini sangat memorable bagi ane karena gaya rambutnya yang unik.., dan diantara semua karakter,, alfalfa lah yang pakaiannya paling necis.., (seinget ane). Gaya rambur belah tengah nya yang lepek.., ditambah dengan rambut belakangnya yang dibuat berdiri mirip antenna.., masih membekas di memori.., ini nih penampakan alfalfa nya.., 
Alfalfa

Selain film seri hitam putih (yang ternyata dibuat di tahun1920 an).., ternyata juga ada film yang mengisahkan tentang mereka yang dibuat tahun 1990 an..,, tentu saja sudah berwarna dan tidak hitam putih lagi., walaupun saya benar benar lupa bagaimana ceritanya..,yang jelas film ini pernah tayang di TV Indonesia dan saya menontonnya waktu itu..,

Cover film The Little Rascals

Untuk info tentang film The Little Rascals ini, bisa di lihat di The Little Rascals. yang jelas., baik film atau serial nya masih membekas di memori.., kalaupun ada yang menayangkan kembali filmnya.., tentu saja gag akan ketinggalan untuk menontonnya kembali.., sembari menikmati memori ulang masa kecil yang indah dulu, dimana variasi tontonan di televisi sangat banyak dan bagus..,

So.., ada kah orang lain yang juga dulu menikmati "The Little Rascals"???

Comments